Drama Adu Penalti Antara Cipas VS Kangguru, Loloskan Cipas ke Semi Final Persika Cup Cikatomas

Kepala Desa Pancawangi (Bapak Andang Rusyana) berphoto bersama Para Pemain Cipas FC (Photo: Irpan)

Senin 17/12/2018 laga antara Cipas FC (Desa Pancawangi) VS Kangguru FC (SMK N Pancatengah) pada turnamen Sepak Bola antar Klub Persika Cup Cikatomas di lapang Cireungit berlangsung sengit, kedua tim menurunkan pemain-pemain terbaiknya untuk dapat lolos ke pase semi final yang akan dilangsungkan pada hari Rabu 19/12/2018.

Dengan formasi 4-3-3 Cipas FC (Desa Pancawangi) menurunkan sebelas pemain terbaiknya yaitu :

  1. Penjaga Gawang : Fahmi
  2. Pemain Bertahan :Tengah Anjar, Tengah Ajad, Kiri Feri, Kanan Dian
  3. Gelandang Serang : Tengah Edi, Kiri Deni, Kanan Iyong
  4. Sayap : Tengah Sadam, Kiri Agis, Kanan Jani

Pada laga yang berlangsung selama 70 menit membuat penonton harap-harap cemas, 20 menit laga berlangsung Cipas FC harus rela gawangnya kebobolan. Sepri pemain Kangguru FC berhasil mengoyak gawang Cipas FC dan membuat Fahmi penjaga gawang harus rela memungut bola dari gawangnya, skor 1-0 untuk kemenangan Kangguru FC bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Kick Of kedua Laga Cipas FC VS Kangguru FC (Photo: Fajar)

Setelah turun minum, laga antara Cipas FC (Desa Pancawangi) VS Kangguru FC (SMK N Pancatengah) berlangsung sangat seru. Setelah peluit dibunyikan pertanda babak kedua dimulai Cipas FC langsung berinisiatif menyerang dan menekan pertahanan dari Kangguru FC. Sepertinya Kangguru FC lebih memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik untuk mengamankan 1 gol yang mereka miliki, hal ini terbukti dari gol kedua pada menit 40. Lagi-lagi Fahmi penjaga gawang Cipas FC harus memungut bola dari gawangnya, berawal dari serangan balik yang cepat pemain Kangguru FC Sepri berhasil lolos sektor kanan pertahanan Cipas FC dan mampu melesatkan tendangannya yang langsung ditahan oleh Feri namun sayang justru malah membelokan arah tendangannya dan bola pun masuk ke gawang Cipas FC.

Ketinggalan 2 gol tak membuat Cipas FC patah semangat, Iyong gelandang kanan Cipas berhasil menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati beberapa pemain Kangguru kemudian melesatkan tendangannya dari luar kotak penalti mengarah pojok atas kiri gawang Kangguru yang tak dapat ditangkis oleh penjaga gawang sehingga berbuah gol untuk Cipas FC dan merubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke 45.

Serangan demi serangan semakin gigih dilancarkan untuk merobek gawang dari Kangguru FC, berselang lima menit setelah gol pertama Cipas FC Agis pemain sayap kiri berhasil menambah gol dengan menyarangkan bola ke gawang Kangguru FC pada menit 50 sehingga merubah kedudukan menjadi 2-2. Menit ke 50 Cipas diuntungkan dengan hadiah Penalti dari wasit berkat kesalahan pemain belakang Kangguru FC yang tidak sengaja menyentuh bola didalam kotak penalti, Sadam yang menjadi eksekutor berhasil melesatkan tendangan kerasnya ke gawang Kangguru FC dan merubah kedudukan menjadi 2-3 untuk kemenangan Cipas FC.

Proses terjadinya gol ke 2 Cipas FC (Photo: Fajar)

Dua menit sebelum laga usai tepat di menit 68 waktu normal giliran Kangguru FC yang mendapat hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti, Denia yang menjadi penendang dihalangi lima pemain Cifas FC sekaligus namun berkat kepiawannya dia mampu melesatkan tendangan indah yang melengkung ke sudut kiri atas penjaga gawang dan bola bersarang di gawang Cipas FC skor pun berubah menjadi 3-3 hingga peluit dibunyikan pertanda usainya babak kedua.

Laga dilanjutkan dengan adu penalti yang menegangkan, lima pemain Cipas yaitu Agis, Edi, Iyong, Anjar dan Feri berhasil menyarangkan tendangannya ke gawang Kangguru FC sedangkan satu pemain dari Kangguru FC gagal sehingga kemenangan untuk Cifas FC.

Manejer Tim Yayat Herdiana (Tohi) menuturkan “ Saya sangat puas dengan penampilan anak-anak, tetap semangat dan kompak menghadapi pertandingan selanjutnya In Saa Allah kita menang”.

Wawancara bersama Manajer Tim Cipas FC (Photo: Fajar)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan