Cipas FC (Desa Pancawangi) Juarai Persika Cup 2018

Kepala Desa Pancawangi berphoto bersama Cipas FC pada penyerahan Trofi Juara Persika Cup 2018 (Photo: Fajar)
Cipas FC pada sesi photo Final Persika Cup 2018 (photo: Inan)

Persika Cup 2018 adalah open turnamen sepak bola antar klub ke-VIII yang dilaksanakan oleh karang taruna kampung Cireungit Desa Cogreg kecamatan Cikatomas, bertempat di lapang cireungit berlangsung selama satu bulan tepatnya tanggal 21 Nopember sampai 21 Desember 2018 dan diikuti oleh 34 klub sepak bola yang berasal dari wilayah Kecamatan Cikatomas, Kecamatan Pancatengah, Kecamatan Cikalong dan sekitarnya.

Cipas FC adalah tim sepak bola yang berasal dari Kampung Cikijing Desa Pancawangi Kecamatan Pancatengah. Bersaing dengan 33 tim sepak bola dan berhasil melewati babak penyisihan, babak 16 besar, babak 8 besar dan babak semi final akhirnya Cipas FC dipertemukan dangan Ac Persada di babak grand final. Ac Persada merupakan tim kuat yang berasal dari Kampung Cidadap Cikatomas dan beberapa kali lolos ke babak final open turnamen sepak bola.

Jumat 21 Desember 2018, grand final Persika Cup 2018 mempertemukan Cipas FC Vs Ac Persada. Pada pertandingan yang berlangsung selama 70 menit ini kedua tim bertarung dengan sengit, jual beli serangan dan adu kuat pertahanan dipertontonkan kedua tim dengan sangat apik. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada satu gol pun yang berhasil disarangkan oleh kedua tim, hingga pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan juara Perrsika Cup 2018.

Laga Final Cipas Vs Ac Persada Persika Cup 2018 (Photo: Fajar)

Drama adu penalti antara Cipas FC Vs Ac Persada berlangsung seru, kedua tim sama-sama memperoleh 4 gol tendangan penalti dan 1 tendangan yang berhasil ditepis penjaga gawang. Kedua suportor mulai tegang dengan hasil adu penalti dan menanti siapa yang berhasil menjadi juara, hingga putusan wasit menambah satu penendang untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang pada turnamen ini. Kecemasan nampak pada muka para pemain di kedua tim, penendang terakhir dari Cipas FC mendapat giliran pertama menendang dan berhasil merobek gawang Ac Persada sedangkan penendang terakhir dari Ac Persada gagal menkonversi tendangan menjadi gol sehingga kemenangan menjadi milik Cipas FC (Desa Pancawangi). Berikut cuplikan drama adu penalti kedua tim yang berhasil kami abdikan, Cipas FC dengan kaos hijau dan Ac Persada dengan kaos biru.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan