Pelatihan Sideka Posyandu

Pelatihan Sideka Posyandu [photo: Fajar Insan]

Mandalamekar (9/01/2018) –  Telah dilaksanakan Pelatihan SIDEKA Posyandu, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Pandu Desa dari 14 Desa di wilayah Kecamatan Jatiwaras (Desa Kertarahayu, Mandalahurip, Mandalamekar, Ciwarak, Papayan, Kersagalih, Jatiwaras, Kaputihan), Kecamatan Cokatomas (Desa Sindangasih, Cilumba, Cayur) Kecamatan Pancatengah (Desa Cikawung, Pancawangi, Margaluyu) dan turut hadir pula mahasiswa Psikologi dari Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung.

Sosialisasi Sideka Posyandu [photo: Risma]

Bapak Noer Fauzi Rachman (Pemateri) menyampaikan, “bahwa kualitas anak yang dilahirkan akan menentukan masa depannya, maka perlu mempersiapkan juga memperbaiki kualitas gizi dan kesehatan ibu hamil dan calon ibu hamil”.

Bapak Noer Fauzi Rachman saat menyampaikan materi [photo: Risma]

Dengan mengumpulkan data calon ibu hamil, data ibu hamil dan data orang tua kita bisa menentukan langkah untuk mengedukasi mereka guna mendapatkan keturunan/ bayi yang sehat. Data yang berhasil dihimpun kemudian diinput kedalam aplikasi Sideka Posyandu, berikut tampilan aplikasi Sideka Posyandu.

Tampilan Sideka Posyandu [photo: Fajar Insan]

Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup download di Play Store melalui Smart Phone kemudian instal, setelah proses instalasi maka akan tampak halaman seperti pada Gambar 1 diatas. Untuk dapat Log In cukup memasukan ID Pengguna dan Kata Sandi Sideka Desa masing-masing, setelah Log In akan nampak halaman seperti pada Gambar 2 kemudian pilih gambar baris tiga pada pojok kiri atas dan langsung tampak halaman pada Gambar 3 dan setelah itu tinggal menginput datanya. Selamat bekerja Pandu Desa salam Merdesaa..

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan