Mendapat Program Redis, Pemdes Pancawangi Targetkan 200-500 bidang Tanah

Redistribusi tanah adalah pembagian tanah-tanah yang dikuasai oleh negara dan telah ditegaskan menjadi objek landreform yang diberikan kepada para petani penggarap yang telah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 224 Tahun 1961 yang bertujuan untuk memperbaiki keadaan sosial ekonomi rakyat khususnya para petani dengan cara mengadakan pembagian tanah yang adil dan merata atas sumber penghidupan rakyat tani berupa tanah. Sehingga dengan pembagian tersebut dapat dicapai pembagian hasil yang adil dan merata.

Pejabat BPN Kab. Tasikmalaya saat berkunjung ke Kantor Desa Pancawangi (Foto: Fajar Insan)

Kamis, 17 Januari 2019 Pejabat BPN Kabupaten Tasikmalaya dalam kunjungannya ke Kantor Desa Pancawangi dihadapan Kepala Desa beserta Staf Desa Pancawangi menyampaikan, bahwa Program Redis Tahun 2019 yang akan diterima oleh Desa Pancawangi berkisar antara 200 sampai 500 bidang tanah.

Untuk warga masyarakat yang ingin mengajukan Sertifikat melalui Program Redistribusi Tanah ini dapat mendatangi Panitia atau Kantor Desa Pancawangi dengan membawa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemohon, SPPT objek tanah yang diajukan atau SPPT objek tanah terdekat apabila tanah yang akan diajukan belum terbit SPPT.

Objek tanah yang berhak untuk diajukan dalam Program Redistribusi Tanah adalah Tanah yang berada di wilayah Desa Pancawangi baik yang dimiliki warga Desa Pancawangi atau warga luar Desa Pancawangi dalam satu Kecamatan dan warga Desa luar Kecamatan yang berbatasan dengan Kecamatan Pancatengah dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan