Pengesahan Program Kerja KKN Unsil 2019 di Desa Pancawangi

Kepala Desa Pancawangi dan Ketua Kelompok KKN Unsil 2019 [Foto; Fajar Insan]
Peserta KKN Unsil Desa Pancawangi 2019 [Foto: Ridwan]

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di Indonesia telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Desa Pancawangi pada tanggal 5 Januari kedatangan KKN Universitas Siliwangi yang berjumlah 18 orang, para Mahasiswa ini akan melaksanakan KKN dari 5 Januari sampai 8 Pebruari 2019.

Sosialisasi dan Penetapan Program Kerja KKN Unsil 2019 [Foto: Fajar Insan]

Selasa, 15 Januari 2019 para Mahasiswa telah  mensosialisasikan Program Kerjanya kepada Kepala Desa beserta Staf Desa Pancawangi. Setelah mendengar saran dan masukan dari peserta sosialisasi maka disepakati Program Kerja KKN Unsil 2019 sebagai berikut :

  1. Berpartisipasi dalam kegiatan pengajaran di Sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Desa Pancawangi
  2. Pemberdayaan lahan pekarangan dengan ditanami sayuran produktif
  3. Menyelenggarakan perlombaan olah raga menjelang berakhir kegiatan KKN
  4. Menyelenggarakan kegiatan penutupan KKN
  5. Menyelenggarakan Tablig Akbar

Demikian secara global kegiatan yang akan dilaksakan adik-adik KKN Unsil tahun 2019, semoga dapat bermanfaat untuk semunya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan